31/12/09

Permasalahan Akibat Buruknya Struktur Organisasi

Pada hakekatnya permasalahan yang timbul dalam suatu organisasi menjadikan konflik dimana kelanjutannya tidak ada nya komunikasi dan informasi yang menemui sasaran. Konflik itu sendiri merupakan suatu pertarungan menang kalah antara perorangan atau kelompok jadi diperlukan motivasi dalam pribadi seseorang yang mendorong keinginannya untuk melakukan kegiatan tertentu dalam mencapai tujuan.

Motivasi ada karena suatu perilaku. Motivasi disini merupakan masalah yang kompleks dalam organisasi karena kebutuhan dan keinginan setiap anggota berbeda dan berkembang. Kebutuhan dan keinginan yang ada dalam diri seseorang akan menimbulkan motivasi, begitu juga dalam organisasi. Tetapi motivasi dalam diri itu dapat dikembangkan.

Komunikasi dalam organisasi sangat penting karena seseorang bisa berhubungan dengan orang lain dan saling bertukar pikiran yang bisa menambah wawasan dalam bekerja oleh karena itu membina hubungan kerja antar pegawai sangat diperlukan. Karena apabila dalam suatu organisasi komunikasinya lancar maka organisasi itu dapat dikatakan baik. Komunikasi antara atasan dan bawahan atau antara staff dan fungsional memang sangat diperlukan dalam organisasi pendidikan. Efektifnya suatu organisasi terlihat dari lancarnya komunikasi antar mereka selain itu juga diperlukan hubungan antar manusia dalam organisasi itu. Hubungan antar manusia disini mengenyampingkan kepentingan individu dan kelompok demi lancarnya suatu organisasi. Pada kenyataannya pendekatan hubungan manusiawi tidak sepenuhnya berjalan dalam praktek. Tetapi sejalan dengan perkembangan masalah pendekatan manusiawi mulai meningkat dan adanya keterbatasan.

1 komentar:

  1. Terimakasih buat postingan mu yang musti keliling2 nyari dari pagi dan akhirnya skrg baru dapat, thankyouuu banyak say.

    BalasHapus