03/06/10

Capello Tetap Pelatih Inggris Hingga 2012

London (ANTARA/Reuters) - Fabio Capello tetap menjadi pelatih timnas Inggris hingga 2012, demikian diumumkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Rabu.

Pelatih dari Italia itu, yang mengantar Inggris ke babak final Piala Dunia tahun ini di Afrika Selatan, diberitakan media Italia dan Inggris akan melatih di Inter Milan.

Capello yang berusia 63 tahun, menandatangani kontrak persetujuan untuk tetap berada di Inggris.

"Kami amat gembira dengan komitmen Fabio untk meneruskan pekerjaan dua tahun mendatang dan amat bagus karena hal ini dapat diputuskan sebelum tim berangkat ke Afrika Selatan," kata Ketua Klub Dave Richards.

Inter Milan sedang mencari pelatih baru menyusul pindahnya Jose Mourinho ke Real Madrid dan ketua klub juara Liga Champions Massimo Moratti mengatakan minggu ini bahwa ia gembira bila Capello dapat bergabung setelah turnamen Piala Dunia.

"Saya selalu ingin tetap bertahan hingga habis kontrak," kata Capello dengan menambahkan, "Di Afrika Selatan kami akan sangat fokus ke Piala Dunia."

Mantan pelatih Juventus, AC Milan dan AS Roma itu mentransformasikan kepiawaiannya pada tim Inggris sejak tim itu gagal lolos ke Euro 2008. Mereka memenangi 18 dari 24 pertandingan menuju kualifikasi Piala Dunia.

Ia mempersiapkan tim Inggris menuju turnamen Piala Dunia di Afrika Selatan yang berlangsung 11 Juni hingga 11 Juli 2010.

Inggris bertanding melawan Amerika Serikat pada 12 Juni, kemudian melawan Slovenia dan Aljazair pada penyisihan Grup C.



sumber : http://id.news.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar