03/06/10

Virus 3D Masuk Komputer

TEMPO Interaktif, Taipei - Teknologi tiga dimensi kini tak hanya dapat dinikmati di bioskop atau televisi. Dalam ajang pameran komputer, Computex 2010 di Taipei, MSI dan Asus mengetengahkan personal computer (PC) yang memadukan dapat mengetengahkan tayangan, baik film maupun games tiga dimensi (3D) di hadapan anda.

PC besutan MSI menggunakan layar tiga dimensi lengkap dengan kacamatanya dan kualitas suara yang fantastis. Selain dapat menampilkan konten berbasis tiga dimensi, PC tersebut juga dilengkapi peranti lunak yang dapat mengubah konten yang tadinya dua dimensi menjadi tiga dimensi serta port HDMI 1.4 untuk memainkan konten tiga dimensi ke televisi.

Beberapa PC tiga dimensi telah dipajang dalam pameran tersebut, namun ada pula teknologi tiga dimensi yang dibenamkan dalam komputer jinjing atau laptop namun dengan ukuran layar yang besar. Sementara PC yang dapat menampilkan konten tiga dimensi ini terdiri komponen yang terpisah dan harus dirangkaikan seperti panel untuk "memegang" layar, papan ketik dan tetikus.

Pada pameran itu, MSI menampilkan tipe Wind Top AE2420 3D yang merupakan layar sentuh sebesar 24 inci. Paket Wind Top AE2420 3D sudah termasuk kacamata tiga dimensi buatan MSI termasuk peranti lunak yang dapat mengubah konten dua dimensi menjadi tiga dimensi. Menurut MSI, PC ini dijalankan dengan prosesor Intel Core seri teranyar dan Advanced Micro Devices ATI Mobility Radeon.

Adapun Asus memamerkan EeeTop PC ET dengan layar 24 inci. Dengan spesifikasi yang hampir sama seperti MSI, PC tiga dimensi buatan Asus ini dilengkapi dengan koneksi USB 3.0 yang memungkinkan untuk mengirim data lebih cepat dengan konten tiga dimensi dari PC ke external hard drives atau sebaliknya.

Selain itu, EeeTop PC ET juga menyediakan fasilitas Blu-ray writer dan dapat mengubah film dua dimensi dengan resolusi 720p menjadi tiga dimensi. Namun baik PC MSI maupun Asus masih merahasiakan berapa harga persis perangkat buatan mereka itu.


sumber: http://tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar