03/06/10

iPad Lahir Sebelum iPhone

TEMPO Interaktif, California - Chief Executive Officer Steve Jobs membeberkan rahasia dapurnya bahwa gagasan untuk membuat iPad lebih dahulu ketimbang iPhone. Rahasia itu diungkapkannya dalam konferensi "All Things Digital" di Rancho Palos Verdes, Selasa malam.

Ide dasar pembuatan iPad, menurut dia, adalah untuk melenyapkan keyboard atau papan ketik dengan fungsi, yang diberi nama multi-touch display. Fungsi ini baru ada pada awal tahun 2000-an ketika Apple masih bergerak di usaha telepon.

"Saya berpikir, Tuhan, kita dapat membuat telepon dengan fungsi ini," ujarnya. Namun dia urung membuat produk komputer pipih itu, sementara pengembangan iPhone terus dikerjakan dan mulai dipasarkan pada 2007. Adapun penjualan iPad baru dimulai pada April tahun ini.

Meskipun demikian, dia mengakui popularitas iPhone mengakibatkan terjadinya gangguan jaringan pada provider AT&T. Namun Jobs berkilah gangguan itu akan terjadi pada semua perusahaan telekomunikasi yang memiliki banyak pengguna.

Saat disinggung tentang pertemuan besar yang akan dilakukan para pembuat teknologi peranti lunak di San Francisco Senin pekan depan, Jobs mengatakan konferensi itu akan membicarakan era baru pasca teknologi Personal Computer (PC).

sumber: http://tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar