03/06/10

Kementerian LH Siap Hentikan Reklamasi Pantai

TEMPO Interaktif, Jakarta -Kementerian Lingkungan Hidup kini bersiap menghentikan reklamasi pantai di utara Jakarta, selepas putusan Mahkamah Agung yang memenangkan pemerintah dan menyatakan reklamasi tersebut tak layak.

"Kami akan mencoba setidaknya untuk yang akan datang tidak ada lagi reklamasi, sedangkan untuk yang sudah ada akan kami lihat, kami kaji seperti apa," ujar Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta dalam jumpa pers Pekan Lingkungan Indonesia di Balai Sidang Jakarta, Kamis (3/6).

Namun ia belum bisa memaparkan seperti apa langkah kongkrit yang bakal dilakukan Kementerian. Pasalnya, hingga kini Kementerian belum menerima salinan putusan kasasi tersebut. "Kami belum tahu bunyi putusan seperti apa," ujarnya.

Jika salinan putusan telah didapat, Kementerian akan menganalisis tindak lanjut apa yang bisa dijalankan. Gusti menegaskan tak mudah menyuruh pengembang bangunan membongkar properti yang sudah dibangun, karena banyak dana yang telah mereka tanamkan di pantai utara Jakarta.

Gusti menambahkan, pemerintah sangat senang saat mendengar kemenangannya di tingkat kasasi. "Rupanya Tuhan berpihak pada kami, kami bersyukur dan mencoba mempertahankannya."

sumber : http://tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar