03/06/10

Intel Luncurkan Empat Mikroprosesor Baru

TEMPO Interaktif, Taipei - Intel meluncurkan empat mikroprosesor baru dalam ajang Computex 2010 di Taipei, Taiwan. Keempat mikroprosesor Atom yang mulai diperjualbelikan adalah N455 dan N475 untuk netbook, D425 dan D525 untuk "net-top" Personal Computer desktop.

Keempat mikroprosesor itu didukung DDR-3 memory, namun hanya satu dari chip baru tadi yang menawarkan sistem dual-core, yakni D525, dengan kecepatan 1.8 GHz. Untuk seri N455 dan N475 menggunakan chip single-core. Selain empat mikroprosesor ini, akan segera menyusul N550 yang sebelumnya disebut sebagai nomor rumor. Rencananya N550 akan diluncurkan tahun ini juga.

Peluncuran mikroproseseor ini merupakan strategi Atom untuk memperluas cakupan bisnisnya. Dengan moto "Atom Everywhere", Intel telah ikut serta dalam berbagai produk baru di dunia digital.

Bulan lalu, Intel meluncurkan Lincroft atau Atom Z6 sebagai platform untuk telepon pintar. Pada awal bulan, intel juga memiliki "Tunnel Creek" dan tentunya Intel juga bekerja sama dengan Google dalam proyek Google Tv yang menggunakan Atom Silicon.

Pada kesempatan itu, juga mengumumkan akan meluncurkan netbook tertipis di dunia. Netbook yang akan diberi nama "Canoe Lake" itu hanya memiliki ketebalan 1,4 centimeter atau 14 milimeter. Hadirnya "Canoe Lake" diperkirakan bakal menyaingi notebook dan netbook tipis lainnya seperti MacBook Air dan Dell Adamo XPS. Namun sayangnya, Intel menolak menjelaskan lebih lanjut mengenai spesifikasi netbook terbarunya itu.

sumber : http://tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar