07/01/10

Honda CR-Z Meluncur di Jepang Bulan Depan

HOT hatch Honda CR-Z hybrid telah ditampilkan di Tokyo Motor Show dengan bentuk yang hampir 100% menyerupai versi produksinya, sementara bocoran brosur yang telah beredar telah memperlihatkan sepertiapa kira-kira model yang akan dijual di Jepang awal tahun ini.

Begitu pula dengan video promosinya yang telah beredar di internet yang tidak menunjukkan perbedaan radikal dengan apa yang pernah terlihat. Pada video itu, hanya menunjukkan seperti apa performa kendaraan perpaduan mesin bensin dan elektrik ini saat berada di jalan raya.

Video tersebut juga memperlihatkan bahwa sebagian besar bentuk dasar kabin pada konsepnya tak berubah, namun secara rinci seperti ventilasi udara, trim bagian tengah dan penempatan tombol-tombol sedikit mengalami perubahan pada mobil produksinya.

Honda CR-Z 2011 akan diluncurkan di Jepang Februari nanti menggunakan mesin bensin 4 silinder 1.5 liter bertenaga 114hp pada 6.000rpm dengan torsi maksimal 145Nm pada 4.800rpm yang dikombinasi dengan motor elektrik bertenaga 13,5hp dengan kekuatan puntir mencapai 77Nm yang dimulai pada 1.000rpm

CR-Z juga akan menawarkan transmisi manual 6-speed tradisional dengan tiga pedal sebagai varian standar, demikian juga versi produksi pertama varian hybrid-nya. Sebagai fasilitas opsional, akan tersedia transmisi otomatis CVT.

www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar