07/01/10

India Luncurkan Mobil Bertenaga Listrik

Liputan6.com, New Delhi: Sejumlah produsen otomotif kini berlomba memproduksi mobil ramah lingkungan. India pun tak mau ketinggalan. Dalam pameran mobil Delhi 2010, di New Delhi, baru-baru ini, mobil E-Spark yang bertenaga listrik dengan nuansa putih diluncurkan.

E-Spark merupakan produksi General Motors yang bekerjasama dengan Reva Electric, produsen asal India. Sepanjang satu dekade terakhir, Reva Electric sendiri sukses memasarkan mobil serupa lebih dari 30 ribu unit.

Nah jika anda suka dengan mobil listrik yang unik dan lebih mewah ada baiknya anda memilih Twizy. Produk terbaru Renault ini berasal dari Prancis. Selain menarik, harga yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda dengan mobil berbahan bakar bensin. Tak ketinggalan koleksi Toyota dan Honda turut ambil bagian dalam pameran.

Sebagaimana diketahui, India merupakan pangsa mobil terbesar nomor dua di dunia setelah Cina. Tahun lalu penjualan kendaraan roda empat ini menemubus angka 1,8 juta unit. Mata warga India makin terbuka dengan adanya pameran mobil Delhi 2010 yang diselenggarakan dua tahun sekali itu.

www.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar