08/01/10

Tiga Trik Menyiasati Tubuh Kurus


MEMILIKI tubuh gemuk membuat seseorang sulit memilih pakaian yang akan dikenakan. Namun memiliki tubuh kurus pun tidak menjamin seseorang bisa seenaknya memilih pakaian untuk dikenakan. Anda tentu tidak ingin terlihat seperti orang-orangan sawah dalam balutan busana oversized, atau terlihat seperti kerangka karena mengenakan pakaian yang menempel ketat di badan.

Berikut ini Media Perempuan memberikan tip gaya berdandan yang bebas dikenakan pemilik tubuh kurus agar bisa tampil modis:

Layers

Mengenakan pakaian berlapis merupakan cara terbaik untuk memberikan efek ''penuh'' pada tubuh kurus. Dengan demikian, kontur tubuh yang kurang berlekuk bisa disamarkan dan disulap menjadi tampal lebih berisi. Selain itu, trik ini juga paling mudah untuk dilakukan.

Sebagai contoh, Anda bisa mengenakan kemeja dengan kancing yang dibiarkan terbuka di atas kaos atau atasan ketat. Atau, jika ingin terlihat lebih gaya, pilih saja biker jacket atau napoleon jacket untuk memberikan sentuhan edgy dalam tampilan. Dengan demikian, bagian dada yang kurang penuh pun bisa disamarkan.

Flared lowers

Jika tubuh tidak terlampau kurus, Anda bisa memilih mengenakan spaghetti/string topsdan memadukannya dengan rok panjang yang menyala. Trik ini membantu mengalihkan perhatian dari bagian atas tubuh ke elemen lain yang lebih menarik di bagian bawah. Akan tetapi, jika tubuh bagian atas terlalu datar, maka Anda bisa memilih menutupinya dengan jaket.

Classic straight cut
Celana pensil superketat bukan pilihan terbaik untuk dikenakan. Untuk celana panjang dan celana jins, tinggalkan semua model skinny fits. Sebaliknya, pilih model celana berpotongan classic straight atau flared bottoms. Atau, kenakan celana berpinggang rendah untuk memamerkan perut rata Anda. Carpenter jeansyang dipadukan dengan kaos ketat juga menjadi salah satu pilihan gaya yang patut dicoba.

www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar